2017/02/13

Misteri Bambu Pethuk Makhluk Apa Yang Ada di Dalamnya

Misteri Bambu Pethuk Makhluk Apa Yang Ada di Dalamnya

Pring pethuk atau nama lainnya bambu pethuk merupakan benda mistis langka yang dipercaya oleh sebagian besar masyarakat jawa.  Bambu seperti ini konon memiliki nilai kekuatan magis yang tersembunyi.
Bambu Pethuk ini mempunyai bentuk yang unik dan aneh, kalau bambu biasa memiliki ruas tunas kiri-kanan, bambu pethuk justru memiliki tunas sejajar kiri-kiri atau kanan- kanan. Bahkan yang lebih uniknya lagi tunas yang sejajar atau berhadap hadapan itulah yang menentukan kesaktian dari bambu Petuk tersebut.

bambu pethuk/pring pethuk


Sebenarnya bambu pethuk ini adalah tempat tinggalnya makluk halus yang memiliki kesaktian. Ada bermacam macam khodam dari bambu petuk seperti, Naga, Ular, ada juga isinya buto ijo dan banyak yang lainya. Dari bermacam khodam yang menempati bambu petuk tersebut hanya khodam Naga lah yang paling kuat, biasanya bambu pethuk yang ditempati naga memiliki ciri tunasnya saling berhadap hadapan membentuk seperti gunung dan harganya juga sangat pantastik untuk sebuah ruas dari bambu petuk ini harga jualnya sekitar  1 sampai 1,5 milyar.  Harga yang sangat pantastik bukan!


Oleh sebab itulah bambu pethuk ini banyak yang mencari, karena selain unik harganya juga selangit. Lantas siapa saja orang orang yang akan membeli benda unik tersebut? Dan kenapa mereka membelinya?
Tentu saja orang yang mengerti akan benda mistik dan orang orang yang tahu akan kegunaan benda tersebut. Biasanya mereka membeli bambu pethuk untuk menambah kemakmuran hidupnya atau sekedar untuk mempertahankan jabatan. Konon katanya bambu pethuk ini dapat menarik dan menjaga burung walet agar tetap betah di dalam sarang buatan. Biasanya banyak  digunakan oleh orang-orang yang memiliki gedung sarang  walet ditempat padat penduduk atau di tengah kota.

Bambu Pethuk di jadikan pemikat burung walet


Walaupun ditempat ramai dengan pring pethuk ini burung walet tidak akan pergi menjauh dari gedung. Ada juga yang bilang Pring pethuk berkhasiat untuk para nelayan agar mendapatkan hasil  tangkapanya menjadi bertambah banyak bila sedang melaut. Bagi para penjabat politisi, pring pethuk bisa membantunya bertahan dari jabatan kekuasaannya meski secara mistis.

Dilihat dari segi menfaat bambu pethuk tersebut pantas saja banyak orang yang mencarinya, bahkan banyak juga orang yang tidak bertanggung jawab dengan memalsukannya dengan cara memotong pada tepi ruasnya lalu menempelkannya dengan lem dan memutar ruasnya supaya saling berhadap hadapan atau sejajar.  

Lalu bagaimana cara membedakanya?
Untuk membedakan yang asli dan yang palsu ada beberapa cara bisa dengan direbus air panas agar lem pada bambu itu terlepas, direndam dengan air kalau asli akan tenggelam tapi kalau palsu pasti akan mengambang dan satu lagi cara yang sangat jitu untuk membedakanya dengan cara membawa pendamping yang ahli dalam hal gaib, banyak orang yang mencari bambu pethuk bukan karena uniknya tetapi akan hal Gaib yang ada di dalamnya. Jadi sangat di anjurkan bagi orang yang akan membeli benda unik ini menerawang isi dari pring pethuk tersebut, anda tidak maukan membeli barang meskipun asli tidak ada khodamnya.


Itulah sedikit tentang pengetahuan mistis dari bambu pethuk, adapun keunikan dan manfaat dari benda tersebut hanyalah kekuasaan dari alloh semata. Semoga kita tidak menyakini kekuatanya tapi mengagumi keunikan hasil ciptaan tuhan.

No comments:

Post a Comment

Pencarian Terbanyak

Sejarah tentang Keris Semar Mesem yang katanya Ilmu Pelet Ampuh

Sejarah tentang Keris Semar Mesem yang katanya Ilmu Pelet Ampuh Apakah kalian penasaran dengan mustika yang satu ini? Mustika ini na...